Pemberian Kartu Prakerja bagi Narapidana yang mendapatkan Program Asimilasi dan Integrasi yang diserahkan secara langsung oleh Gubernur Lampung Ir. Arinal Djunaidi

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung memprioritaskan narapidana (napi) masuk dalam program kartu prakerja. Bantuan kartu prakerja kepada napi yang menjalani proses asimilasi tersebut agar dapat menyesuaikan dengan kehidupan barunya di lingkungan masyarakat.

 

Menurut Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, program pemerintah kartu prakerja tidak hanya diberikan kepada masyarakat tidak mampu, atau calon tenaga kerja yang penghasilan tidak menentu, tapi juga kepada napi asimilasi yang baru dibebaskan dalam program Kemenkumham dalam menangani dampak virus corona atau Covid-19.

"Kita berikan juga bantuan kartu prakerja kepada napi, supaya mereka dapat melakukan proses penyesuaian, dan pendapatannya tetap terjaga," kata Arinal Djunaidi.

Dia mengatakan, napi bebas (asimilasi) juga termasuk yang menjadi prioritas dalam program kartu prakerja selain masyarakat yang pendapatan menengah ke bawah. Program kartu prakerja diprioritaskan kepada rakyat miskin di kabupaten/kota. Sedangkan tenaga kerja yang berhenti dari kerja tidak masuk program kartu prakerja, kecuali tenaga kerja yang berhenti karena pendatannya rendah.

Kartu Prakerja bagi Narapidana yang mendapatkan Program Asimilasi dan Integrasi yang diserahkan secara langsung oleh Gubernur Lampung Ir. Arinal Djunaidi dan dihadiri oleh Kadis Dukcapil Prov. Lampung Achmad Saefulloh, SH., dan sekaligus Pendataan Administrasi Kependudukan (Adminduk) kepada warga binaa permasyarakat yang telah mendapatkan asimilasi dan intergrasi oleh Kadis Dukcapil Prov. Lampung dan Tim..pada hari Jumat, 17 April 2020 di Aula Kanwil Hukum dan HAM